Minggu, 21 November 2010

please ini keputusan yang benar yang ku ambil

cerita ini bermula dari keinginan ku untuk pindah kerja dari Indosat, melihat status ku yang tidak permanen. Tuhan taukah hati ku heheh kalo kata daud tuh gundah gulana dan bergejolak.
banyak perusahaan yang di apply, dari yang di sarankan PNS ampe swasta, jujurnya gw dah ga minat untuk ke pemerintahan, yah tak tau jugalah nanti ke depannya.
begini ceritanya... temen kampusku si frida sms menawari kerjaan di sebuah asuransi, pasti nya di keuangan bukan bagian cari klien. dia dapet info tuh lowongan dari temen gerejanya.
nah gw akhirnya mengiyakan kalo mau apply ke sono, ga selang berapa lama 2 hari gw di panggil untuk interview ama usernya, setelah di interview ( mungkin dia puas kali yah....) gw di minta dateng lagi kali ini tes akuntansi, dan gw sebenernya di tawarin sebagai asmen (wah seneng sekaligus takut) setelah nego gaji, gw tembak donk tuh angka heheh dan kayanya tuh angka kegedean.
sebenernya hati gw bingung karena kalo gw di terima, takut ga bisa ngejalaninnya, huhuhu kepercayaan diri ku perlu di teguhkan lagi nih, nah pas hari minggunya, yang kotbah tuh seorang yang suka bernubuat, Ayub Bansole namanya. gw dah berdoa nih.... Tuhan mudah mudahan gw ga di tujuk ama dia. tiba-tiba dia nunjuk gw dan bilang kamu, kamu adalah seorang pemimpin jangan dengar apa yang orang bilang tapi Tuhan bilang kamu seorang pemimpin, persiapkan dirimu dengan banyak membaca buku2. beng... itu tuh kaya jawaban dari permasalahan gw.

tapi gw tetep berkelit Tuhan gimana nih, kalo gw di terima sebulan kemuadian gw mau ke Singapura, masa gw cuti pasti ga boleh lah. nah seninnya gw di suruh tes sikotes, ampe pala gw pusing bayangin aja tes dari jam 9 ampe jam 2 cape banget.

nah setelah itu gw ga di pangil-pangil lagi, gw cuman berfikir o... mungkin emang gw bukan di situ. setelah gw berangkat ke Singapura dan hari yang ke tiga gw ke Malaysia, deket tempat gw nginep ada tuh kantor MAA Insurance. OMG.... gw langsung ngomong God ternyata bagus yah,
apalagi setelah gw ke Kuala Lumpur ada gedungnya gede banget dan bagus.

pada bulan November awal gw di telpon sama manager yang pernah interview gw, dia bilang tiba2 teringat gw. kemudian dia menawari posisi lain sebagai finance.
setelah di pikir2 dan mungkin ini maksud dan rencana Tuhan, gw ambillah lah tuh kerjaan.
dan gw akan mulai kerja tanggal 2 Des 2010. jujur gw berat meninggalkan Indosat setelah 2 tahun, huhuhu sedih rasanya, tapi ini semua demi kebaikan gw.
gw ga tau gimana gw nanti ke depan, tapi yang pasti sekarang gw akan berjalan dalam iman, bahwa semuanya akan baik, semuanya... semuanya... biar ini keputusan tepat yang gw ambil