Senin, 15 November 2010

Mallaca & Singapore Trip

@ bandara Changi
@ Sentosa ... di depan universal Studio

@ Orchad Road.. yang serba glamour



@ Sentosa, menunggu train
Perjalanan ku di mulai dengan mencari tiket murah, setelah sana sini nyari tiket yang murah dapet lah si neenha (temen komit ku) Lion Rp 700.000 PP dari singapore untuk penerbangan 5-9 September 2010.
wah.... ini menerutku perjalanan nekat cuman berdua, bener-bener buta jalan,belom booking hotel, belom tau mau jalan kemana aja, hanya bermodalkan keberanian. heheh dasar 2 orang wanita perkasa yang senang berpetualang.
selama di Singapore kami tinggal di hotel backpacker yang buat gw termasuk murah ( heheh di bandingin hotel tempat gw biasa CG) dengan fasilitas AC dan kamar mandi dalem yah cuman sekamar itu ada 8 orang dengan tempat tidur bertingkat.
selama di sana kami banyak ke tempat-tempat wisata dengan berjalan kaki sampe2 sangking PD nya tuh tempat dekat, dengan ngebawa peta ke sana sini kita dari little India ke Sentosa jalan kaki. ternyata, jauhnya minta ampun..... ga lagi lagi deh mending gw naik train atau bis.
untuk makanan ga susah kok makanan di sana enak-enak dan harganya lumayan lah sekitar 2$ - 4 s$
kami mengunjungi China town, Sentosa, ke beberapa gereja, sayang nya kita ga jadi ke Japanes garden dan liat patung singga yang kecil, tapi kalo patung singga yang gede segede gaban di Sentosa udah kita liat loh..
hari ke tiga kita ke Mallaca, dan buat gw nih tempet keren abis, ada gereja yang bagus banget jaman peninggalan belanda, serta museum-museum di sana banyak banget.
kita keliling-keliling naik becak yang lucu karena di hiasi ama lampu-lampu dan bunga-bunga.
bapak becaknya cerita banyak hal tentang Malaysia, dari kekejaman Rajanya ampe pemerintahannya.
besok siangnya kita berangkat ke Kuala Lumpur, karena itu bertepan dengan hari Jumat dan sholat Jumat, alhasil kita terjebak dengan kemacetan yang luar biasa.
dan ga beda jauh lah ama Jakarta, di jakarta malah lebih banyak mobil2 yang bagus di bandingkan di KL. bayangkan kita jauh2 ke KL cuman mau liat dan foto di Petronas yang terkenal itu, menara kembar dengan mall di dalamnya itu memang luar biasa bayangkan saja untuk ke toilet kita harus bayar 7 ringgit. waw... mahal amat cuman karena dah kebet apa boleh buat, dan ternyata di kasih tisu basah plus ada fasilitas body shop yang bisa di gunakan (pantes mahal...)
selama di Malaysia, yang ga enak tuh nyari makannya dan karena banyakan orang Melayu, India dan Cina jadi rata2 serba kari, dan bau badan orang Indianya ga banget dah....
selama perjalanan dari Mallaca ke KL kita ketemu orang India yang nyebelin banget, udah si neenha mau pingsan karena baunya, tuh orang dengan sesuka hatinya nyetel lagu terajana sekuat-kuatnya serasa tuh bis cuman ada dia seorang :(
yang ada sambil tutup idung, kita harus tutup telinga juga.
setelah dari KL kami kembali ke Singapore dan tiba jam 11 malem, wah langsung balik lagi ke hotel semula, besoknya kita siap2 untuk pulang ke Jakarta.
ga banyak oleh2 yang di bawa karena emang pas cuman bawa 300$ jadi cuman beli kaos buat bokap ama jie jie gw. bawa alat pijit buat nyokap yang teryata dia ga suka hiks...hiks... beli tas buat gw, beli gantungan kunci buat temen2 ( alhasil jerry marah2 bosen dapat gantungan kunci mulu) dan bawa coklat buat keluarga yang kalo di rupiahin bisa Rp 300.000 (astaga)
dari semua perjalan ku...sangat... sangat menyenangkan, dan amaizing aja akhirnya gw bisa ke singapore padahal di benak gw kayanya tuh susah banget. Tuhan tuh emang ajaib yah ^^